Monday 26 May 2008

JAZZ NEWS

Diposting oleh jazz community

MUSICAL MEETING NIGHT @CAFE AU LAIT SAJIKAN TOMMEE, RIZA ARSHAD DKK


Tak ingin menghabiskan waktu menjelang akhir pekan anda ditengah kemacetan di Jakarta?. Segera saja bergabung ke Cafe AuLait Jl. Cikini Raya No. 17, Menteng mulai jam 8 malam ini, Jumat 16 Mei 2008.

Akan hadir Tommee bersama Iwan Wiradz - Darbuka/Jembe, Adhitya Pratama (simakDialog) - Electric Bass, Riza Arshad (simakDialog) - Piano/Akordeon dan Danny Ardiono (drum). Para musisi ini akan membawakan musik orisinal dan lainnya yg berakar pada karakter para pemain yg terlibat dalam pertunjukan.

Apa latar belakang para musisi diatas?.

Riza Arshad dan Adhitya Pratama merupakan personel simakDialog, sebuah kelompok jazz yang telah merilis 4 buah album. Saat ini mereka sedang menyesaikan album terbaru yang konon akan dirilis bulan Agustus mendatang.Informasi tentang kelompok mereka dapat dilihat di link berikut myspace.com/simakdialog

Sementara Iwan Wiradz adalah musisi/perkusionis yang kerap tampil dengan berbagai grup. Baru-baru ini aia meluncurkan solo album bersama Tri. Iwan juga tercatat pernah menjadi agian dari band fusion Cherokee. Sedang Danny Ardiono adalah composer/arranger/sound engineer
dan drummer pada grupnya Anda 'Bunga'.

Sedangkan Tommee merupakan musisi yang besar disebuah kampung Bima. Ia menghabiskan waktu lebih dari 20 tahun bermain di berbagai benua seperti Australia, Amerika Utara dan Asia dengan berbagai band dan artis termasukd iantaranya Bob Brozman dan Harry Manx. Ia kemudian melakukan tour bersama bandnya sendiri 'The Neighbourhood' sampai kemudian memutuskan untuk bersolo karir.

Sebagai seorang ahli dalam peralatan musik berdawai, baik yang modern maupun yang tradisionil, lagu-lagu dari Tommee membawa semangat dan suara dari berbagai budaya dipenjuru dunia terutama dari tanah airnya sendiri.

Menggabungkan suara Kecapi Jawa Barat, lima dialek Indonesia dan beberapa inspirasi dari barat termasuk penggabungkan antara reggae, blues, latin dan jazz, menjadikan penampilannya kaya dengan sentuhan kehangatan. Sebagai penamil tunggal, Tommee sanggup menggerakkan penonton untuk bergoyang dan menari mengikuti musiknya.

So, tertarik nonton acara diatas?. Anda tidak dipungut biaya, alias tinggal datang saja. Buruan, karena tempat duduk terbatas, kecuali kalau anda betah berdiri. Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Telp. 39835094. (*/Wartajazz.com)

Kembali ke Halaman Index News
Kembali ke Halaman Depan

0 komentar: